Logo Sidoarjo

Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota ini berbatasan langsung dengan kota Mojokerto di sebelah barat, dengan Selat Madura di sebelah timur, dengan kota Surabaya di sebelah Utara dan berbatasan dengan kota Pasuruan di sebelah selatan. Kota ini berada di dataran rendah, yang diapit oleh dua sungai pecahan Kali Brantas yaitu Kali Mas yang berada di Surabaya dan Kali Porong sehingga menjadikan Kota Sidoarjo terkenal sebagai Kota Delta.

Selama ini, kota Sidoarjo dikenal sebagai kota penyangga utama kota Surabaya selain kota Gresik. Sidoarjo juga termasuk dalam kawasan Gerbangkertosusila yang merupakan akronim dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan. Gerbangkertosusila merupakan Satuan Wilayah Pembangunan (SWP) yang di Surabaya dan serupa seperti Jabodetabek yang berpusat di Jakarta. Gerbangkertosusila sendiri di bentuk pada tahun 1996 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sesuai dengan Perda Provinsi Jawa Timur No.4/1996 tentang RTRW Provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan antara daerah yang termasuk dalam kawasan Gerbangkertosusila.

Dibawah ini blog Jendela Informasi memberikan dua logo kota Sidoarjo. Yang satu adalah logo Kota Sidoarjo berwarna dan satunya lagi dalam balutan warna hitam putih.

logo sidoarjo berwarna logo sidoarjo hitam putih

Logo Sidoarjo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar